lowongan cpns sleman,boyolali dan salatiga

masih minat jadi pns,nih ada sedikit pre-informasinya

CPNS Salatiga

Jumlah formasi rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Salatiga 2008 ini sebanyak 288 terdiri dari tenaga pendidikan, kesehatan dan tenaga strategis. Dari jumlah itu, 49 formasi merupakan jatah bagi tenaga honorer yang belum diangkat. Sehingga lowongan yang dibuka untuk umum 239 formasi.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Daryadi SH didampingi Kepala Inkom IGN Suroso Kuncoro SH MH kepada KR mengatakan, tahun ini Pemkot Salatiga mengusulkan 500 formasi CPNS ke pemerintah pusat, namun yang disetujui hanya 288 formasi saja. Jatah tahun ini, terdiri dari 113 lowongan tenaga pendidikan, 100 tenaga kesehatan dan 30 orang tenaga strategis. “Lowongan CPNS untuk umum jumlahnya 239 formasi, sedangkan 49 formasi diberikan jatahnya kepada tenaga honorer yang belum diangkat,” tandas Daryadi SH kepada wartawan.

Rekrutmen CPNS baru ini dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Formasi secara detil di Salatiga masih dibahas bersama-sama di Pemprop Jateng. Diakui Daryadi SH, kebutuhan yang paling utama di Salatiga adalah tenaga strategis. Tetapi pemerintah pusat memrioritaskan tenaga kesehatan dan pendidikan. Sehingga formasi tahun 2008 ini, di Salatiga kebutuhan dua tenaga itu lebih banyak. Untuk itu ke depan, Pemkot Salatiga tahun 2009 akan mengusulkan lebih banyak tenaga strategis.

Disinggung soal PNS yang pensiun, ia mengungkapkan dari data di BKD rata-rata 80 hingga 100 PNS memasuki masa pensiun per tahun. Sedangkan sisa tenaga honorer di Salatiga dari data base sebanyak 76 orang. Tahun 2009 hanya tersisa 37 orang setelah dikurangi pengangkatan 39 tenaga honorer di tahun 2008 ini.

cpns Sleman,Jogja

Kabar gembira untuk warga Sleman yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Pemkab Sleman pada tahun 2008 ini akan melakukan penerimaan CPNS sebanyak 530 orang. Dari jumlah tersebut, 187 orang yang diterima berasal dari pegawai honorer, 12 orang adalah sekretaris desa yang prosesnya langsung diangkat menjadi PNS.

“Sedangkan sisanya, sebanyak 331 formasi diperuntukkan pelamar umum dengan jalur tes. Formasinya, 219 orang untuk tenaga pendidikan, 65 orang tenaga kesehatan dan 47 orang untuk tenaga teknis,” ungkap Kabag Humas Pemkab Sleman Dra Endah SW kepada KR di ruang kerjanya, Senin (25/8).

Lebih jauh dijelaskan, proses rekrutmen CPNS baru akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.
Sedang hasilnya akan diumumkan pada bulan Oktober 2008. Sehingga CPNS yang diterima nantinya akan terhitung menjalankan tugas (TMT) pada 1 Desember 2008.

“Untuk penerimaan CPNS tahun ini, meski tenaga honorer mendapat porsi yang cukup banyak, namun belum menuntaskan pengangkatan mereka menjadi PNS. Masih tersisa 58 orang tenaga honorer dan direncanakan sisa ini terselesaikan pada pengangkatan bulan Januari hingga April 2009,” kata Endah.

cpns Boyolali

Pada tahun 2008 ini Pemerintah Kabupaten membuka 424 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Dari jumlah tersebut, 250 formasi di antaranya merupakan formasi CPNS umum. Sementara untuk CPNS tenaga honorer sebanyak 147 formasi, pemberkasannya diperkirakan akan rampung awal Oktober mendatang. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali, Setyo Pudjono mengatakan, selain formasi CPNS tersebut, Pemkab Boyolali pada tahun 2008 ini juga mengangkat 27 Sekretaris Desa (Sekdes) menjadi PNS. Menurutnya, formasi CPNS di Boyolali tersebut masing-masing untuk tiga bidang pelayanan umum, yakni 112 formasi untuk pendidikan, 88 formasi untuk bidang kesehatan, dan 50 tenaga teknis.

Sedangkan untuk formasi Sekdes telah diangkat pada tahun sebelumnya, sehingga total Sekdes yang diangkat menjadi PNS sudah sebanyak 136 orang. Terkait dengan nasib Guru Tidak Tetap (GTT), Setyo Pudjono mengatakan bahwa hal itu bakal dipertimbangkan untuk menjadi prioritas pengangkatan CPNS setelah pengangkatan tenaga honorer untuk formasi serupa rampung dilaksanakan. Dikatakan, GTT sebenarnya tidak tergolong sebagai tenaga honorer. Sebab tenaga honorer sesuai peraturan terkait, memiliki sejumlah kriteria.

Karena itu disarankan agar GTT di Boyolali mendaftarkan diri menjadi CPNS melalui formasi umum. Terkait tenaga honorer, tambah Setyo Pudjono, pengangkatannya menjadi CPNS telah menjadi kebijakan pemerintah yang ditargetkan bakal dituntaskan paling lambat tahun 2009 mendatang. Untuk Kabupaten Boyolali, tenaga honorer yang ada tinggal 288 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 147 tenaga honorer pada tahun 2008 ini akan mengikuti pemberkasan CPNS. Sisanya akan diangkat tahun depan.

About these ads
Explore posts in the same categories: Tidak terkategori

44 Komentar pada “lowongan cpns sleman,boyolali dan salatiga”

  1. indra Berkata

    untuk persyaratan pendaftaran bagaimana dan apa saja?

  2. lindra agus sb Berkata

    tolong diperjelas lagi kapan pendaftaran cpnsnya dibuka?????????
    perlu kejelasan!!!!!!!!!!!!!!!!
    trima kasih!!!!!!!!!!!!!!!

  3. yuliyanto Berkata

    makasih


  4. salam sejahtera..

    saya mau bertanya..

    cpns ini membutuhkan lulusan apa??

    trimakasih

  5. imam Berkata

    di mohon untuk info lowongan tidak hanya infonya saja

    tetapi dengan alamat website untuk melamar

    sehingga akn memudahkan untuk mendaftarnya

  6. Nashirudin Berkata

    Pak, saya mau tanya lowongan cpns di Kabupaten boyolali tgl brp ya? untuk formasinya apa saja?

  7. pasha Berkata

    Iya nich… mana yang punya Blog yach???? infone ora jelas…………….

  8. IDA Berkata

    Lowongan cpns disalatiga, untuk pendaftaran tepatnya dibuka kapan dan formasinya apa saja? terima kasih.

  9. Herlambang Berkata

    Kpan pendaftaran cpns jateng

  10. ndeso_33 Berkata

    tgl 15…mf dah telat…

  11. Mahdi Widigdo Berkata

    Apa saja persyaratan2 yg dibutuhkan untuk mendaftar CPNS?pendaftaran dimulai tanggal berapa dan dimana?terimakasih.

  12. dewa Berkata

    info kurang lengkap sayang…

  13. wahyuningsih Berkata

    Assalamu’alaikum…..
    Saya lulusan D3 Bahasa Jepang UGM, untuk saat ini apakah Bahasa Jepang mempunyai peluang besar dalam CPNS ini?
    Untuk selebihnya mohon informasinya.
    Terimakasih
    Wassalamu’alaikum

  14. toeit_sl3 Berkata

    lha di salatiga pendaftrannya di mana nich??? syaratnya apa aja???? dan yang penting tanggalnya berapa? MOHON KEJELASANNYA!!!! TERIMA KASIH

  15. Kamil Ihsan Berkata

    Assalamualaikum Wr.Wb
    Saya lulusan MAN 2 Boyolali 2007,Apa minimal kelulusan untuk ikut CPNS, mudah-mudaha lulusan SLTA/Sederajat diberi kesempatan untuk mengikuti CPNS, Kalo ada pendaftaran mohon diberi tahu Semua Prosedur Yang detail Tentang Proses hingga pelaksanaan CPNS,Trima kasih ,Wassalamualaikum Wr.Wb

  16. Ririn Berkata

    Kapan pendaftaran cpns klaten,boyolali,sleman?tlg untuk dijawab secepatnya.thanx.

  17. hajid Berkata

    informasinya kurang meyeluruh, yang tau kebanyakan yang sering buka internetan, kalau bisa ya ke staff desa tahu, jadi di desa desa juga tahu….

  18. sethetpasrah Berkata

    ini cuma berita aja
    jangan jangan cuma berita aja, tapi gak ada informasiya
    informasinya ya buat orang yang tahu aja tho.
    yang lain kayak kita kita ini dikasih beritanya aja ….hu…….hu……hu

  19. naomii Berkata

    butuh info cpns lebih??????jelas

    dan apakah cpns disalatiga akan melakukan tes online yang sedang dikembangkan oleh pihak penyelenggara yang saya dengar dari media

  20. naomii Berkata

    butuh info cpns lebih??????jelas

    dan apakah cpns disalatiga akan melakukan tes online yang sedang dikembangkan oleh pihak penyelenggara yang saya dengar dari media

  21. hera Berkata

    kapan cpns salatiga dibuka? mana formasi lebih jelasnya?bila udah keluar tolong kirim email y… mkasih

  22. IBIS Berkata

    KKN akan semakin berkembang dengan adanya otonomi daerah, yang akan membuka celah bagi para pejabat setempat dalam memanfaatkan wilayah yang dikuasainya untuk kepentingan sebelah pihak. Itu Pasti………..

  23. IBIS Berkata

    KKN akan semakin berkembang dengan adanya otonomi daerah, yang akan membuka celah bagi para pejabat setempat dalam memanfaatkan wilayah yang dikuasainya untuk kepentingan sebelah pihak. Itu Pasti………..yang akan dituangkan dalam pemilihan PNS daerah ini

  24. dian Berkata

    kalo salatiga syaratnya pa saja?
    pendaftaran mulai kapan dan dimana?

  25. rebikem Berkata

    selamat malam
    saya lulusan sarjana agama buddha “smaratungga” di boyolali ytahun 2008 ini, dan saya sudah mengajar agama buddha di SMA I Teras sudah 3 th,semenjak semester 4 apakah ada pendaftaran CPNS yang khusus bagian agama Buddha? mohon infonya secara detail.
    beserta persyaratanya secara lengkap.
    trimaksih atas infonya
    mat malam

  26. muklis hidayat Berkata

    kapan lowongan cpns klaten di buka???

  27. usyi Berkata

    Kapan pendaftaran cpns klaten,boyolali,sleman?

  28. aegiz Berkata

    wah pak tolong dperjelas kapan n pengumuman cpns d salatiga donk! maturnuwun sanget

  29. aji Berkata

    lhooooo udah berminggu-minggu ada masukan COMMENT kok g ditanggapi, informasinya kok masih kayak gitu, ga jelas,
    informasi CPNS kok satu lembar…….
    mana cukup……
    niat ga sih…..

  30. bambang Berkata

    manaaaaa infonya yang jelas……!!!!
    ga ada yang upload ya…….!!
    buat apa di kasih COMMENT kalau ga di tanggapi……

  31. cithex Berkata

    apakah lulusan smu bisa menjadi pegawai negeri sipil???

  32. cithex Berkata

    Lowongan cpns diboyolali, untuk pendaftaran tepatnya dibuka kapan dan formasinya apa saja? apakah lulusan smu bisa menjadi pegawai negeri sipil??? terima kasih…

  33. faizah Berkata

    kok sekarang dah bulan oktober belum juga da pengumuman. sebenernya kapan to???

  34. bambang pamungkas Berkata

    katanya ada lowongan kog sulit d cari infonya, kapan bulkanya lowongan terebut. mohon jangan pake KKN lagi ya, masa dulu aku ikut tapi ada yang gak tes kog malah lulus jadi PNS. gim,ana tu panitaiane?

  35. alifmom Berkata

    info utk kabupaten sragen dapat dilihat di http://www.sragen.go.id/
    Kalo cari info low ker masukin aja kata kunci “lowongan cpns” ntar dpat banyak kok, or kalo tidak cari aja di website kabupaten2 yang bersangkutan. Cara cari alamat web kabupaten juga gampang masukin aja di google : kabupaten sragen misalnya..so nanti akan keliatan..tinggal klik dapat deh. MOga bermanfaat

  36. ikawati Berkata

    kok ga da situs yang jelas baik mengnai ketentuan umum, kapam waktu pndaftaran dan formasi CPNS si berbagai tempat. susah banget. Apa ini ternsuk katagori penyembuyian berita. hanya kalalngan keluarga PNS sendiri yang tau. Wah berarti masih ada KKN.Semoga ALLAH membukakan pintu hati org2 yang udah kenyang duit dan kekuasaan. Amin!!!!

  37. deaneira Berkata

    untuk saat ini informasi lengkapnya memang belum ada/keluar,tapi menurut bkd pusat untuk jateng akan dibuka pada awal november 2008(tggl 4-16 november 2008)

  38. atik Berkata

    halam depan, tampilkan pengumuman yang jelas, syaratnya
    tiap buka email cpns…isinya……beginian muluk
    GAZEBO ( ga zelas bi..!!!!!!!!!! )
    maksih

  39. anna Berkata

    untuk cpns boyolali,syaratnya apa saja?sekalin minta alamat email nya.makasih

  40. diah Berkata

    cpns u boyolali kapan ya, untuk jurusan psikologi apakah dibutuhkan

  41. deaneira Berkata

    tuh yang ingin info lenakap cpns boyolali ada di blog ini paling atas,makasih

  42. ririsia233 Berkata

    Gmna kalo Usianya uda kritis dan tidak memenuhi persyaratan MENDAFTAR cpns?

  43. ririsia233 Berkata

    minta solusinya ya?

  44. gembest Berkata

    kurang paham neh jelasin yang detail donk yah! Tq


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: